Fish in the Blog

Selasa, 24 April 2012

CINTA ORANG TUA PADA ANAKNYA (MANUSIA DAN CINTA KASIH)


Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Menurut kamus besar bahasa Indonesia pengertian cinta adalah perasaan sangat suka atau sayang kepada seseorang, perasaan sangat tertarik, terpikat (antara laki-laki dan perempuan), berharap sekali, rindu.
Sedangkan kata kasih artinya perasaan sayang atau cinta kepada atau menaruh belas kasihan. Dengan demikian arti cinta dan kasih hampir bersamaan, sehingga kata kasih memperkuat rasa cinta, Karena itu cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
Contoh kasus di Amerika  adalah hanya 60% orang tua yang memperhatikan anaknya karena tingkat ekonomi di negara ini sangat tinggi jadi tiap orang tua harus bekerja, maka anak-anak bisa diasuh oleh Baby Sister atau di titip di tempat penilitan anak. Masalah ini dapat menyebabkan anak-anak kekurang kasih sayang orang tuanya dikarenakan kurangnya perhatian pada anaknya Berbeda dengan Amerika, Australia memiliki tingkat perhatian orang tua kepada anaknya yang cukup besar yaitu sekitar 80%. Pola hidup seperti ini dapat meningkatkan energi positif antara orang tua dan anaknya. 



Oipini:
Menurut saya cinta kasih ada pada setiap manusia. Dan cinta kasih ini terdiri dari berbagai macam bentuk-bentuk semua dengan sifatnya sendiri. Cinta kasih merupakan hal positif bila cinta kasih ini tetap pada tempatnya dan tidak terlalu berlebihan, dan bisa menjadi hal negatif bila terlalu berlebihan. Contohnya positifnya adalah bila seorang anak yang diberikan rasa cinta kasih yang sewajarnya oleh orang tuanya maka anak ini anak menjadi termotivasi dan lebih semangat menjalani hidupnya, tetapi bila rasa cinta kasih ini terlalu berlebihan makan orang tuanya akan terlalu perhatian pada anaknya, alhasil anaknya akan merasa terkekang sepanjang hidupnya.


Sumber : 
http://abra139210.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar